Cara Mendapatkan Daftar Backlink Gratis

Backlink merupakan salah satu bagian yang paling penting dalam ilmu SEO, dimana jika kamu ingin mendapatkan peringkat yang lebih baik maka salah satunya adalah dengan cara memperbanyak backlink.

Terlebih lagi jika kamu baru saja membuat sebuat situs web yang tidak memiliki backlink yang terkait sebelumnya pada domain website, maka membuat backlink secara manual adalah salah satu cara percepatan dalam meningkatkan peringkat website.

Tapi yang menjadi masalah adalah untuk mendapatkan backlink itu tidak mudah apalagi yang gratis, dimana saat ini ada banyak layanan jasa pembuatan backlink yang mematok harga yang sangat mahal.

Jadi untuk mendapatkan backlink secara gratis maka kamu harus melakukan pencarian dan membuatnya secara manual dimana itu akan membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Oleh karena itu disini akan dijelaskan bagaimana cara untuk mendapatkan backlink secara gratis yang tentunya mudah dan bisa langsung di praktekkan.

1. Mendapatkan backlink dari Aherfs

Aherfs adalah salah satu website yang memberikan pelayanan SEO, dimana terdapat salah satu alat yang memungkinkan kamu untuk melihat backlink yang terkait dengan website yang dicari.

Namun untuk mendapatkan fitur yang lengkap kamu harus membayar sejumlah uang, tapi meskipun begitu kamu juga bisa memanfaatkan fitur itu secara gratis meskipun akses data yang diperoleh dibatasi.

Caranya yaitu kamu kunjungi website Aherfs Backlink Checker

Setelah itu kamu bisa melakukan cek backlink dengan memasukkan alamat website yang ingin kamu cari.

Informasi backlink akan terlihat dan selanjutnya yang kamu lakukan adalah memeriksa setiap link apakah memungkinkan untuk ikut menanamkan link kedalamnya.



2. Mendapatkan backlink dari Guest Post

Guest post dalam dunia blogging merupakan salah satu cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, namun untuk mendaptkannya kamu harus berkonstribusi kepada website dengan membuat sebuah artikel yang kemudian akan di publikasikan di website tersebut.

Caranya yaitu kamu bisa melakukan pencarian di google penelusuran dengan menuliskan kata kunci "guest post indonesia".
Setelah itu kamu cari website yang menawarkan jasa guest post dan baca syarat yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan backlink.

Kamu juga bisa mengikuti guest post di Byokumedia.com dengan berbagai keuntungan yang akan didapat yang bisa kalian lihat di Byokumedia Guest Post.

3. Mendapatkan informasi backlink dari Byokumedia

Disini kamu bisa mendapatkan informasi backlink dofollow secara gratis sehingga kamu tidak perlu bersusah-susah lagi untuk mencari dan memilih situs web yang memungkinkan untuk menanamkan backlink.

Tentunya informasi ini diberikan secara gratis yang bisa kamu lihat di Byokumedia Free Backlink.