Benarkah Blogging Bisa Menghasilkan Uang?


Di era moderen saat ini ada banyak orang yang berusaha mendapatkan uang tanpa bekerja di sebuah perusahaan, kalau bisa mungkin mereka ingin menghasilkan uang tanpa bekerja.

Banyak orang bertanya-tanya apakah mengelola blog itu bisa menghasilkan uang? 

Tentu saja mengelola blog bisa menghasilkan uang, namun seberapa banyak uang yang didapat itu juga tergantung dari bagaimana blog itu dikelola dengan maksimal.

Apalagi saat ini internet merupakan aktivitas yang tidak bisa dihindari yang semakin banyak orang bergantung kepadanya.

Hal itu membuat banyak kesempatan untuk mendapatkan uang yang salah satunya adalah mengelola blog.

Apakah kamu memiliki tujuan untuk menghasilkan uang dari blogging?

Banyak orang hanya mengetahui kalau blog itu adalah semacam catatan online yang bisa dilihat banyak orang.

Sebenarnya tidak salah, namun terasa tidak tepat.

Mungkin kalau dikategorikan mengelola blog itu terbagi menjadi 3 golongan yaitu blog privasi, pribadi, dan publik.

Tentunya dengan memahami ini kamu bisa menetapkan tujuan bloggingmu dengan lebih terarah.

1. Blog Privasi

Blog pribadi adalah blog yang dikelola hanya untuk keperluan diri sendiri dimana keinginan untuk dilihat oleh orang lain itu hampir tidak ada. Oleh karena itu blog seperti ini biasanya bisa dikelola dengan lebih bebas karena tidak akan dinilai kualitasnya oleh orang lain ataupun sistem.

2. Blog Pribadi

Blog pribadi adalah blog yang dikelola dengan menyajikan konten-konten yang didalamnya merupakan hal-hal yang diketahui oleh pengelola untuk dibagikan kepada orang lain bisa berupa pengalaman, pengetahuan, ataupan pendapat pribadi.

3. Blog Publik

Blog publik adalah blog yang dikelola untuk mencari tingkat pengunjung yang tinggi. Dengan pengunjung yang tinggi tentunya bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang. Oleh karen itu blog seperti ini biasanya dikelola dengan ketat agar mendapatkan penilaian kualitas yang baik dari orang lain ataupun sistem.

Pernahkah kamu mengetahui berapa banyak kesempatan untuk menghasilkan uang jika kamu mengelola blog?

Tentunya untuk menghasilkan uang dari blog kamu harus memiliki tujuan untuk membuat blog publik dimana mendapatkan pengunjung adalah prioritas utama.

Setelah mendapatkan banyak pengunjung maka akan ada banyak kesempatan untuk menghasilkan uang dari mengelola blog seperti :

1. Memasang Iklan

Menurutku memasang iklan di blog adalah cara termudah untuk mendapatkan uang dari blogging. Namun bukan berarti hal ini mudah karena tentu saja untuk memasangkan iklan di blog diperlukan persyaratan yang harus dipenuhi selain itu penghasilan dari memasang iklan juga tergantung dari banyaknya pengunjung yang datang ke blog.

2. Mempromosikan Produk

Di internet ada banyak sekali produk berupa barang ataupun jasa yang di jual. Banyak juga yang menawarkan sistem referal dimana kalau orang membeli produk mereka melalui refrensi kita, maka kita bisa mendapatkan komisi dari penjual. Selain itu juga biasanya juga ada permintaan dari penjual yang meminta agar produknya di promosikan dan mendapatkan bayaran.

3. Menjual Produk Pribadi

Cara yang satu ini adalah dengan menawarkan produk pribadi untuk menghasilkan penjualan yang lebih tinggi. Dari banyaknya produk yang dilihat oleh calon konsumen di internet, akan menghasilkan jumlah penjualan yang lebih tinggi sehingga menujal produk pribadi dari blogging juga merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan uang.