Cara Mengatasi Warna Selalu Menjadi Hitam Putih di Photoshop


Ketika baru belajar menggunakan software Photoshop yang mungkin kamu lakukan adalah mengotak-atik semua macam fitur yang ada dalam Photoshop. Namun karena tidak mengerti dan hanya asal merubah pengaturan akhirnya menjadi masalah dan tidak tau mengembalikannya.

Hal yang biasa terjadi adalah tampilan dalam Photoshop berubah warna menjadi Hitam dan Putih. Meskipun sudah mengubah warna menjadi merah, biru ataupun kuning tapi tetap saja semua warna menjadi abu-abu.

Jadi bagaimanakah cara untuk mengatasi itu, permasalahan itu berasal dari awal ketika membuat lembar baru pada Photoshop yang secara tidak sengaja memilih pengaturan Grayscale oleh karena itu harus diubah kembali ke pengaturan RGB Color.

Cara Pertama

Mengubah pengaturan warna dengan cara membuka lembar Photoshop baru. Buka lembar baru dengan memilih menu File > New atau dengan menekan Ctrl + N


Kemudian ganti Color Mode menjadi RGB Color atau CMYK Color. Pastikan untuk tidak memilih Grayscale karena itulah yang akan membuat semua warna berubah menjadi Hitam Putih.


Selesai dan warna pada Photoshop akan bekerja dengan normal kembali.


Cara Kedua

Mengubah pengaturan Color Mode tanpa harus membuat lembar Photoshop baru. Pertama pilih menu Image > Mode > RGB Color atau CMYK Color


Selesai, mudah bukan.


Posting Komentar

0 Komentar