Apakah Mendapatkan Uang dari Blog itu Mudah ?


Mungkin jika kamu ingin membaca artikel ini berarti kamu sudah mengerti Apa itu Blog. Di internet ada banyak sekali artikel yang membahas kalau membuat blog itu bisa memberikan penghasilan untukmu.

Bahkan ada yang mengatakan kalau dari sebuah blog itu mampu menghasilkan pendapatan hingga ratusan juta perbulan.

Meskipun begitu ada juga orang yang tidak percaya dan berkata kalau mengelola blog itu tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali membuang-buang waktu dan tenaga.

Itu semua tidak benar namun juga tidak salah, maksudnya adalah semua jawaban itu bisa berbeda bagi setiap orang.

Misalnya apakah bisa mendapatkan uang dari ngeblog ? Jawabanya adalah kamu bisa mendapatkan uang dari ngeblog, namun ada juga orang yang sudah mengelola blog selama bertahun-tahun tetapi tidak mendapatkan uang sedikitpun.

Juga apakah mendapatkan uang dari ngeblog itu mudah ? Jawabanya bisa saja mudah, namun bisa juga mendapatkan uang dari ngeblog itu sangat susah. Itu semua tergantu dari kemampuan individu yang mengelola blog tersebut.

Apakah ngeblog bisa menghasilkan uang ?


Tentu saja mengelola blog bisa menghasilkan uang, ada banyak fakta yang bisa menjadi bukti itu semua. Mungkin sebagian besar orang sudah mengetahui kalau biasanya didalam sebuah blog itu juga menjadi tempat untuk beriklan.

Dari iklan yang dipasang itulah yang mampu memberikan penghasilan kepada pengelola blog. Tetapi sebenarnya mendapatkan uang dari blog bukan hanya sekedar dari memasang iklan pada blog.

Namun juga bisa dilakukan dengan banyak cara untuk bisa menghasilkan uang dari blog, yaitu :
  • Menjual produk sendiri di blog.
  • Mengikuti program afilasi.
  • Menjadi reseller atau dropship.
  • Dan lain sebagainya.

Apakah ngeblog itu susah ?

Ngeblog itu sangat mudah, tapi membuat blog yang bagus dan bermanfaat bagi orang lain adalah hal yang sangat sulit. 


Ada banyak orang yang membuat blog dan menyajikan banyak konten, tetapi tetap tidak bisa mendatangkan pengunjung karena itu bisa saja disebabkan karena blog tidak bermanfaat atau bisa jadi blog orang lain lebih baik dan bermanfaat.

Untuk membuat blog yang baikada banyak sekali hal yang perlu dilakukan yang akan menguras waktu dan tenaga bahkan perlu kesabaran karena untuk mengelola blog merupakan bagian dari investasi yang dimana hasilnya baru akan terasa dalam waktu yang cukup lama.

Kesimpulan

Mendapatkan Uang dari Blog itu sangatlah susah, mungkin ada banyak orang yang bisa menghasilkan banyak uang dari blog dan mereka mengatakan sangat mudah tetapi sebenarnya dan kenyataannya diperlukan ilmu bahkan juga biaya sebagai modal.

Oleh karena itu jika kamu berharap untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah blog bersiap-siaplah untuk mengahabiskan waktu dan tenaga bahkan modal untuk mengelolanya, dimana jika dilakukan dengan baik hasilnya akan terasa dalam 6 bulan setelah blog dikelola.